Taman Bunga Keukenhof Holland

April 20, 2018
Awal bulan April kemarin kami mengunjungi negara Belanda selama 4 hari. Si suami pada awalnya ingin pergi liburan untuk beberapa hari ke kota Dresden tapi saya lebih memilih pergi ke negara lain. Bosan mulu yang dikunjungi kota-kota di Jerman. Alhasil kita memutuskan untuk liburan beberapa hari ke Belanda.



Saya sudah berpikir pasti diBelanda agak berbeda dari Jerman. Berbeda dari suasananya, orang-orangnya, bahasanya dan juga makanannya. Tapi yang paling menarik bagi saya adalah taman bunga Keukenhof,  yang katanya ditanam banyak bunga Tulip dari berbagai jenis. Wah ga kebayang pasti seru disana.

Taman bunga Keukenhof dibuka pertengahan Maret sampai pertengahan bulan Mei. Disesuaikan dengan mekarnya bunga musim semi. Selain bunga Tulip yang mendominasi ada banyak jenis bunga lainnya seperti Narcissus, Fitrillaria dan jenis-jenis bunga musim semi lainnya.
Nova Gerber 2018
Hamparan Tulip. Indah banget ya
Selain penuh dengan bunga, ada juga disediakan tempat untuk beberapa hewan yang dipagar kayu tetapi pengunjung bisa melihat bahkan bermain dengan hewan-hewan tersebut. Kalau kata saya ini perpect banget buat sikecil kami yang senang lihat hewan kayak ayam, babi kecil, kambing dan hewan lainnya. Selain itu, taman ini sangat luas dan cocok untuk keluarga yang ingin jalan-jalan sambil cuci mata lihat pemandangan yang indah. Hampir semua pengunjung mengabadikannya dengan mengambil photo melalui telepon genggam atau kamera. Tapi ada juga yang sibuk selfi sendiri hehehe.

Nova Gerber 2018
Bunga Narcissus ditanam rapi
Di Keukenhof juga ada satu rumah kaca kalau kata saya yang isinya penuh dengan segala jenis Tulip. Ada juga jenis bunganya yang sangat besar yang sebelumya saya tidak pernah lihat di Jerman. Diruangan ini pengunjung dimanjakan dengan hamparan tulip dari berbagi warna dan ukuran. Berbagai bunga Tulip yang sudah mekar maupun yang masih kuncup memberikan wangi yang semerbak.

Nova Gerber 2018
Mega Tulip. Bunga tulipnya besar banget..

Nova Gerber 2018
Mata dimanjakan dengan warna warni bunga Tulip


Pengunjung taman Keukenhof juga datang dari berbagai penjuru dunia. Ada turis dari Jepang, Korea, England bahkan banyak turis dari Indonesia loh. Saya sempat berbincang dengan mereka. Rasanya akrab banget padahal baru ketemu, mungkin karena sama-sama asalnya dari Indonesia hehehe.

Nova Gerber 2018
Suami dan si kecil kami yang baru memasuki taman Keukenhof








2 comments:

  1. yang sibuk foto2 termasuk foto selfie kebanyakan adalah turis2 asia :D . 2 tahun lalu saya ke Keukenhof pas liburan anak2 sekolah di Belanda, ga asyik jadinya penuh manusia, jalan aja susah, apalagi mau foto2 terlihat banyak orang dan ngantri :D . Btw salam kenal yaaa Nova ;) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga kak Nela. Iya kak., banyak banget turis di Keukenhof yang sibuk selfi sampai ada yg ngerusak bunga Tulip gitu. Saya cuma bisanya geleng-geleng kepala hehehe. Btw, aku sering baca blog kak Nela sejak saya tinggal di Jerman. Artikelnya membantu banget loh buat saya terutama tentang berkebun hehehe.

      Delete

Powered by Blogger.